Kamis, 29 September 2016

Wajib Baca: Ribuan Orang Menangis Membaca Cerita Ini, Berikut Untuk Lebih Jelasnya !!

" REJEKI BANYAK BENTUKNYA " 

Tempo hari hujan mulai jam 9 pagi, seorang tukang rujak numpang berteduh di teras ruko saya (Yeti Haryati) . 
Masih tetap penuh gerobaknya, buah-buah teratur rapi. Kulihat beliau buka buku kecil, rupanya Al Quran. Beliau telaten dengan Al-Qurannya. Sampai jam 10 hujan blm berhenti. 

Saya mulai cemas lantaran sepi tak ada konsumen datang. 

Saya keluar berikan air minum. 
“Kalau musim hujan jualannya repot juga ya, Pak… ”.. " Mana masihlah sangat banyak. ” 

Beliau tersenyum, “Iya bu.. Mudah-mudahan ada rejekinya.. . ” jawabnya. 

“Aamiin, ” kataku. 

“Kalau tak setelah bagaimana, Pak? ”. tanyaku. 

“Kalau tak setelah ya kemungkinan, Bu.., seperti semangka, melon yang telah kebuka ya kasih ke tetangga, mereka juga seneng daripada kebuang. seperti bengkoang, jambu, mangga yang masihlah bagus bisa disimpan. Semoga saja dapet nilai sedekah, ” katanya tersenyum. 

“Kalau hujan selalu sampai sore bagaimana, Pak? ” tanyaku lagi. 

“Alhamdulillah bu… Bermakna rejeki saya hari ini diizinkan banyak berdoa. Kan apabila hujan saat mustajab buat berdoa bu…” Katanya sambil tersenyum. 

“Dikasih peluang berdoa juga rejeki, Bu… " 

“kalau tak dapet uang bagaimana, Pak? " tanyaku lagi. 

“Berarti rejeki saya bersabar, Bu... Allah yang ngatur rejeki, Bu… Saya tergantung sama Allah.. Apa sajakah bentuk rejeki yang  

Allah kasih ya saya syukuri saja. Namun Alhamdulillah, saya jualan rujak belum pernah kelaparan. 
“Pernah tidak bisa uang sekalipun, tau tau tetangga ngirimin makanan. Kita hidup mencari apa Bu, yang utama bisa makan supaya ada tenaga buat melaksanakan ibadah serta usaha, ” katanya lagi sambil memasukan Alqurannya ke kotak di gerobak. 

“Mumpung hujannya rintik, Bu… Saya dapat jalan.. Terima kasih yaa, Bu…” 

Saya terpana… Demikian malunya saya, dipenuhi rasa gelisah waktu hujan datang, demikian khawatirnya rejeki materi tak didapat sampai meremehkan nikmat yang ada di depan mata. 

Saya jadi sadar bila rizki hidayah, dapat melaksanakan ibadah, dapat bersukur serta bersabar yaitu jauh... tambah lebih bernilai daripada uang, harta serta jabatan... 

*** 
MANUSIA serta BOTOL 

1. Apabila di isi air mineral, harga nya 3ribu… 

2. Apabila di isi jus buah, harga nya 10ribu… 

3. Apabila di isi Madu Yaman, harga nya Ratusanribu… 

4. Apabila di isi parfum chanel harga nya bisa jutaan. 

5. Apabila di isi air got, hanya bakal dibuang dalam tong sampah lantaran segera tak ada harga nya serta tidak ada siapa yg sukai. 

Botol yg sama tetapi harga nya berbeda sebab apa yang terisi di dalamnya yakni tidak sama… 

Sekian perihal kita…kita semuanya sama…kita semuanya manusia…yang membedakan kita pada keduanya yakni. TAQWA, IMAN & AMAL yang ada pada diri kita…yang bakal mengakibatkan kita bernilai di segi ALLAH atau kita dilihat hina oleh ALLAH lantas dibuang dalam neraka… 

“……sesungguhnya orang yg paling mulia disisi Allah yakni orang yg paling bertakwa, sesungguhnya Allah Maha tahu lagi Maha teliti” alhujurot : 13. 

Yakinkan Sahabat Facebook menshare agar makin beberapa orang bersukur... 

Serta Semoga Yang Membagikan diMudahkan Rezekinya Oleh Allah.. Aamiin 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wajib Baca: Ribuan Orang Menangis Membaca Cerita Ini, Berikut Untuk Lebih Jelasnya !!

0 komentar:

Posting Komentar